Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Polres Aru Wajibkan Tim Sukses Pilkada Siapkan Masker

satumalukuID/Humas Polres Kepulauan Aru Warga mencuci tangan di tempat yang dipersiapkan Polres Kepulauan Aru, sebagai bagian dari protokol kesehatan di masa covid-19, sebelum kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru, Kamis (15/10/2020).

satumalukuID - Salah satu daerah di Maluku yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun ini, yakni Kabupaten Kepulauan Aru. Pemantauan pelaksanaan kampanye sesuai protokol kesehatan, sebelum digelar kampanye, lantas menjadi perhatian pihak Polres setempat.

Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) Polres Kepulauan Aru, AKP Teddy kepada wartawan, Kamis (15/10/2020), menyebutkan, pihaknya aktif membagikan serta membaca Maklumat Kapolri tentang protokol kesehatan di masa Covid-19, sesaat sebelum kampanye dilakukan.

Dia katakan, edukasi pentingnya protokol kesehatan harus dilakukan untuk mencegah covid-19. Itu sebabnya, setiap 15 menit sebelum kampanye dimulai, pihaknya membacakan Maklumat Kapolri. 

“Jadi kami mencetak Maklumat Kapolri itu sebanyak 50 lembar setiap hari, dan wajib dibaca oleh tim sukses sebelum kampanye di mulai. Pada Maklumat Kapolri itu semua hal tentang protokol kesehatan yang dikenal dengan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan ada di situ,” terangnya. 

Dia juga mengaku, setiap harinya pada lokasi kampanye, pihaknya menyiapkan tempat cuci tangan, sabun dan tisu, hand sanitizer serta  thermogun untuk mengukur suhu tubuh peserta kampanye, maupun warga yang ikut menonton jalannya kampanye.

“Ini akan terus kami lakukan hingga tanggal 5 Desember mendatang. Untuk pengukuran suhu ada petugas dari Dokkes,” ujarnya.

Jika ada warga tidak menggunakan masker, menurut Teddy, pihaknya langsung memberi teguran, dan edukasi ke warga yang bersangkutan. 

“Setelah itu kami berikan masker. Polres juga menekankan kepada tim sukses calon wajib siapkan masker di lokasi kampanye. Makanya kami mendorong Tim Sukses Pasangan 01 maupun Pangan 02, wajib menyiapkan masker 150 buah perhari, untuk massa pendukung yang menghadiri kampanye,” pungkasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!