Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Maluku Disebut Provinsi Teratas Tak Percaya Covid-19, Kadinkes Kota Ambon: Jadi Tantangan di Lapangan

satumalukuID/Doc. Zairin Salampessy Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy.

satumalukuID- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo, menyebutkan bahwa dari 17 provinsi di Indonesia yang tidak percaya dengan Covid-19, Maluku disebut paling teratas.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy dalam paparannya terkait perkembangan penanganan Covid-19 yang berlangsung di Marina Hotel, Kota Ambon, Kamis (15/10/2020).

"Kepala BNPB menyampaikan bahwa ada 17 provinsi yang menyatakan tidak percaya kepada Covid-19 kemudian kebal dengannya, yang tertinggi itu 27% ada di Maluku,” tutur Wendy. 

Dari penyampaian Kepala BNPB itu, lanjut Wendy, menunjukkan bahwa Provinsi Maluku itu berada pada urutan pertama yang tidak percaya dengan Covid-19 dan masyarakatnya kebal terhadap Covid. 

Menurut dia, pernyataan tersebut disampaikan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Balai Penelitian Kesehatan Nasional (BPKN), BNPB Pusat.

"Jadi mereka melakukan survey. Survey ini dilakukan terus menerus dan Maluku berada pada urutan pertama dari provinsi-provinsi yang tidak percaya tentang keberadaan covid ini. Itulah tantangan kita di lapangan," kata Wendy.

Itu sebabnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon terus bergerak ke Desa-Desa, Kecamatan-Kecamatan, baik pagi hari maupun sore hari, dan disertai dengan tindakan penegakan disiplin untuk pelanggar protokol kesehatan, demi memutusrantai penyebaran virus pandemik tersebut.

Baca Juga

error: Content is protected !!