Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Khotib Salat Jumat di Maluku Tengah Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

satumalukuID/Humas Polres Maluku Tengah Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, dan menjaga situasi kamtibmas, pihak Polres Maluku Tengah melaksanakan edukasi lewat salat Jumat.

satumalukuID - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, dan menjaga situasi kamtibmas, pihak Polres Maluku Tengah melaksanakan kegiatan mimbar Jumat, pada desa-desa maupun kawasan pemukiman muslim.

Kali ini mimbar salat Jumat (16/10/2020), dilaksanakan di Masjid Raya Al Falah, desa Sepa, dengan khotib Ps.Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Malteng, Bripka Irawan Karapesina.

Dalam khutbahnya, Irawan mengingatkan tentang membina persatuan dan kesatuan menuju keridhaan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Dia mengatakan, agama Islam adalah agama yang dapat mewujudkan persatuan dan persaudaraan, yang tulus bagi sesamanya dimana pun ia berada. 

"Islam sangat menganjurkan kepada seluruh umat manusia yang hidup di dunia ini untuk saling kasih mengasihi, sayang menyayangi tidak terbatas hanya antar Agama, golongan, dan suku saja, tetapi antara bangsa yang satu dan bangsa lain," tandas Irawan.

Pada kesempatan yang sama, Irawan mengajak jamaah untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, diantaranya menggunakan masker,  mencuci tangan dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dengan orang lain, dan menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan terjadinya penularan covid-19.

“Mari kita patuhi juga Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), berkaitan dengan ibadah dimasa pandemi," ujar Irawan mengingatkan.

Baca Juga

error: Content is protected !!