Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Tim Kimia Brimob Sterilkan Kantor Gubernur Maluku Dengan Disinfektan

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif, Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, kembali mensterilisasi kawasan Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (15/10/2020).

Sterilisasi kawasan perkantoran dan tempat parkir kendaraan itu dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan, cairan pembasmi Covid-19. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain Kantor Gubernur, satu unit mobil dekontaminasi dan 10 personel tim elitnya Polri di Maluku ini juga melakukan sterilisasi pada area Lapangan Merdeka dan Tribunnya.

"Ini untuk mencegah semakin luasnya penyebaran virus korona," ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Dia mengaku, pihaknya tetap konsisten melakukan penyemprotan disinfektan di semua area publik, pertokoan maupun pemukiman penduduk di Kota Ambon.

“Penyemprotan atas perintah Kapolda Maluku, jadi kami hanya melaksanakan saja sesuai dengan fungsi unit KBR, permintaan lokasi dan himbauan,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya senantiasa melakukan penyemprotan secara bertahap. Targetnya lokasi fasilitas umum dan kawasan jalan raya, termasuk perkantoran serta pemukiman warga.

Senada, Ipda A. Manullang, mengaku, cairan penyemprotan yang digunakan terbuat dari air panas, disinfektan dan O2 dekon.

Pihaknya berharap penyebaran virus korona di daerah ini, khususnya Ambon yang merupakan ibukota Provinsi Maluku, segera berakhir.

"Ini semua untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!