Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Ecolab dan Danone-AQUA Luncurkan Kebersihan Tangan Untuk Semua

satumalukuID/Ecolab Kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan tangan dan penyerahan produk kebersihan dari Ecolab dan Danone.

satumalukuID - Di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, kebersihan tangan merupakan salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penularan penyakit. Itu sebabnya, dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, pada tanggal 15 Oktober, Ecolab bersama Danone-AQUA meluncurkan “Kebersihan Tangan untuk Semua”.

Ini merupakan sebuah kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan tangan dan penyerahan produk kebersihan di sejumlah kabupaten dan desa yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Melalui keterangannya yang disampaikan kepada satumalukuID, Kamis (15/10/2020), Senior VP dan Managing Directors of Ecolab Asia Tenggara, Allan Yong menuturkan, pihaknya bangga bekerjasama dengan Danone-AQUA untuk mendukung komunitas mereka.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan,” ujarnya.

Kolaborasi antara Danone-AQUA dan Ecolab ini disebutnya, merupakan upaya di tingkat komunitas untuk mengatasi penyebaran COVID-19.

“Kolaborasi seperti yang kami lakukan sangat penting saat ini. Dengan bekerjasama lintas sektor swasta, pemerintah daerah, dan komunitas, saya yakin kami dapat membuat dampak yang lebih besar daripada hanya bekerja sendiri-sendiri,” ujar Vera Galuh, VP General Secretary Danone Indonesia.

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan Ecolab atas upaya Danone Indonesia meminimalisir penyebaran penularan COVID-19, terutama di berbagai lokasi dimana Danone-AQUA beroperasi.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tiga miliar orang (40% populasi global) tidak memiliki sarana untuk mencuci tangan dengan sabun dan air di rumah.

Di Indonesia, berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan September lalu, hanya 75% dari total 90.967 responden yang menunjukkan kepatuhan terhadap pedoman cuci tangan.  Angka-angka ini mencerminkan kurangnya kesadaran akan pentingnya mencuci tangan di kalangan masyarakat umum.

Untuk mendukung kampanye tersebut, Ecolab menyediakan lebih dari 1.500 liter sabun tangan dan hand sanitizer, sementara Danone-AQUA mendistribusikan produk kebersihan ini melalui pemerintah daerah dan komunitas setempat.

Distribusi tersebut dilakukan di 12 target lokasi: Mekarsari, Langkat, Brastagi, Solok, Tanggamus, Ciherang Bogor, Babakan Pari, Citeureup, Subang, Cianjur, Pandaan, dan Kebon Candi.

Ecolab dan Danone-AQUA juga memberikan intruksi tentang bagaimana menjaga kebersihan tangan yang benar bersamaan dengan produk kebersihan yang dibagikan.

Sebagai mitra terpercaya dihampir tiga juta lokasi pelanggan, Ecolab adalah pemimpin global dalam memberikan solusi dan layanan untuk pengolahan air, kebersihan, dan pencegahan infeksi.

Lebih dari 50.000 mitra Ecolab dari seluruh dunia dapat memberikan solusi yang komprehensif, wawasan berbasis data, dan pelayanan yang secara khusus dibuat untuk mengedepankan keamanan pangan, menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, mengoptimalkan penggunaan air dan energi, serta membantu meningkatkan efisiensi operasional dan keberlanjutan bisnis pelanggannya dibidang makanan, perawatan kesehatan, perhotelan, dan industri ke lebih dari 170 negara.

Baca Juga

error: Content is protected !!