Sekilas Info

Lagu-lagu Ambon dari Tiga Penyanyi Wanita Ini Paling Banyak Di-Streaming di Platform Musik Spotify

Kolase foto dari kiri ke kanan: Mona Latumahina, Mitha Talahtu, dan Ona Hetharua

satumalukuID – Lagu-lagu Ambon yang dinyanyikan tiga penyanyi wanita Maluku yakni Ona Hetharua, Mitha Talahatu, dan Mona Latumahina cukup diminati para pecinta musik Indonesia di platform musik Spotify.

Setidaknya, jumlah monthly listener (pendengar bulanan) mereka mencapai angka puluhan ribu.

Ona Hetharua misalnya. Penyanyi muda asal Kota Ambon ini mencatat 39.584 pendengar setiap bulannya, didasarkan data pada Rabu (14/10/2020).

Ona Hetharua yang sudah aktif di Spotify sejak tahun 2015 ini, juga tercatat cukup banyak merilis single sepanjang tahun 2020. Paling anyar, adalah lagu Sa Tra Lupa yang diupload di Spotify pada 2 Oktober 2020.

Sejauh ini, Ona Hetharua sudah meraih 3.305 follower di platform musik yang cukup popular di kalangan musisi dan pencinta musik berbagai negara tersebut. Lagunya yang paling banyak diminati bertajuk Antara Nyaman dan Cinta sudah menyentuh angka streaming 234.589 kali.

Selain Ona, lagu-lagu Pop Ambon dari Mitha Talahatu juga banyak diminati. Jumlah pendengar bulanan yang streaming lagu-lagu Ratu Galau asal Kota Ambon ini mencapai 21.891 kali dengan jumlah follower sebanyak 11.189.

Lagu Mitha Talahatu bertajuk Cuma Par Ale paling banyak mencatat angka streaming yakni 308.275 kali, disusul lagu Cinta Sakota 219.210 kali. Adapun lagu terbaru Mitha di Spotify bertajuk Hargai Sadiki dirilis 26 September 2020 lalu. 

Artis wanita Maluku lainnya Mona Latumahina mencatat jumlah streaming bulanan sebanyak 18.669 dengan jumlah follower mencapai 4.245.

Sedikitnya ada lima lagu milik Mona Latumahina yang jumlah streaming di atas 100 ribu, diantaranya Jangan Salah Menilai yang sudah mencatat angka 241.756 dan lagu Paling Bae sebanyak 176.453. 

Saat ini, makin banyak penyanyi muda di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya memanfaatkan berbagai platform musik, termasuk Spotify sebagai media pembuktian karyanya Selain itu, mereka juga memanfaatkan Youtube, Instgram dan berbagai aplikasi sosial media lainnya untuk mempromosikan lagu-lagu mereka.

Penulis: Petra Joshua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!