Sekilas Info

Pemprov Maluku akan Bantu Biayai Kerusakan Rumah Warga Akibat Bentrok Demo UU Omnibus Law

satumalukuID - Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman akan membantu membiayai kerusakan rumah-rumah warga yang terkena imbas akibat bentrok pasca demo penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di lokasi sekitar Jembatan Merah Putih (JMP), Desa Poka, Kota Ambon pada Senin (12/10/2020).

“Setelah kami turun ke lapangan dan menginventarisir, memang ada sekitar tiga rumah warga yang mengalami kerusakan,” terang Kepala Satpol PP Setda Maluku, Andre Andrianz, saat peninjauan langsung ke lokasi bersama Asisten II Setda Maluku, Ali Masuku, Selasa (13/10/2020).

Dia juga mengaku, pihaknya telah bertemu dengan keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan, jadi kita akan segera memperbaiki kerusakan itu.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Kepala Desa Poka, Erick Van Room yang turut mendampingi, menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa tersebut membawa dampak kerusakan terhadap beberapa rumah warga.

“Tadi kami telah melalukan pengecekan bersama-sama, dengan Asisten II, Kadis Perumahan dan Pemukiman, Kasat Pol PP, memang ada beberapa rumah yang rusak. Kerusakan pada genteng atau atap rumah yang bocor, sebab terkena lemparan batu,” ujarnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemprov Maluku terhadap warga yang terkena dampak.

“Saya selalu Pj Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada Pemprov dan seluruh pihak, karena warga saya yang rumahnya mengalami kerusakan akan dibantu pemerintah,” tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!