Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Maluku Sketchwalk Peringati HUT Indonesia’s Sketchers ke-11, Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

satumalukuID/Doc. Maluku Sketchwalk Sejumlah anggota komunitas Maluku Sketchwalk berpose dengan karya mereka usai melakukan kegiatan sketsa bersama, di Ambon, Sabtu (10/10/2020).

satumalukuID - Sejumlah seniman gambar sketsa dari Maluku Sketchwalk, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) komunitas sketsa terbesar di tanah air, Indonesia's Sketchers (IS), dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kebetulan ada rekan IS dari Jakarta yang mampir di Ambon, dan bertepatan dengan HUT IS, jadi hari ini kami sketsa bersama pada beberapa lokasi favorit yang ada, tetap dengan menjalankan protokol kesehatan," ujar Ketua Maluku Sketcwalk (MSW), Linley J. Pattinama, kepada satumalukuID, Sabtu (10/10/2020).

Beberapa obyek yang diabadikan para anggota MSW pada kegiatan sketsa bareng tadi, menurut Linley, antara lain Tugu Pattimura dan kawasan Taman Pattimura, Gedung Kantor Gubernur Maluku, Monumen Gong Perdamaian, Balai Kota Ambon dan Gereja Maranatha Ambon.

Linley katakan, seperti halnya Indonesia's Sketchers,  MSW juga mengusung visi mengembangkan semangat bertutur atau bercerita tentang kondisi di sekitar kita melalui sketsa langsung di lokasi.

"Kami mensketsa apa yang  kami lihat alami di lokasi melalui pengamatan langsung, baik di dalam maupun di luar ruangan," terang Linley.

Pihaknya juga berbagi cerita tentang lingkungan tempat tinggal, maupun pengamatan saat bepergian melalui sketsa.

Meski berkegiatan di alam terbuka, namun menurut Linley, pihaknya tidak lupa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, diantaranya menggunakan masker serta mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan handsanitazer, serta menghindari kerumunan.

"Dengan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik, artinya kita dapat ikut memutus rantai penularan dan menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan kita masing-masing," pungkas Linley.

Baca Juga

error: Content is protected !!