Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Clerry Cleffy Institute Bantu HP Bagi Anak-anak Marjinal di Maluku

satumalukuID/Dok. Clerry Cleffy Institute Relawan Clerry Cleffy Institute saat memberikan bantuan handphone kepada salah satu mahasiswi Politeknik Kesehatan Ambon, Sabtu (10/10/2020).

satumalukuID - Direktur Clerry Cleffy Institute (CCI), Dwi Prihandini membagikan sejumlah handphone bagi anak-anak marjinal di Maluku, agar dapat melaksanakan sekolah dan kuliah secara daring atau online, pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya berpikir bahwa anak-anak marjinal pada umumnya memiliki kendala dalam mengakses pelajaran di masa pandemi, mengingat saat ini pembelajaran dilakukan secara online,” ujar Dwi kepada satumaluku, Sabtu (10/10/2020).

Dia menuturkan, CCI memberikan 10 unit handphone kepada anak-anak marjinal yang bernaung di bawah Yayasan Beta Rumah Maluku.

“Saya juga memberikan tiga unit handphone kepada komunitas Rumah Baca Anak Pesisir di Hitu, kemudian empat unit handphone kepada anak-anak jalanan dalam naungan Komunitas Ruah Singgah Sahabat, serta satu unit handphone bagi salah satu mahasiswa Politeknik Kesehatan Ambon, yang sangat membutuhkan untuk kuliah online,” paparnya.

Dwi berharap dengan dukungan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaiknya untuk mengakses pelajaran sekolah maupun kuliah.

“Terlebih dalam masa pandemi covid-19 seperti ini, saya berharap dapat memacu semangat anak-anak Maluku untuk terus maju,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, agar anak-anak selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak saat belajar, tetap menggunakan masker, mennjauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, atau menggunakan hand sanitazer.

Baca Juga

error: Content is protected !!