Sekilas Info

Diduga Serangan Jantung, ASN dari Maluku Utara Tewas dalam Kamar Hotel Sumber Asia Ambon

satumalukuID/Istimewa Lokasi kamar Hotel Sumber Asia, tempat ASN asal Maluku Utara ditemukan meninggal dunia.

satumalukuID- Efendi Tidore, Aparat Sipil Negara (ASN) yang berasal dari Maluku Utara, ditemukan tewas di dalam kamar hotel Sumber Asia, Jalan Pala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (2/10/2020), sekira pukul 10.18 WIT.

Belum diketahui pasti penyebab lelaki 49 tahun, warga Desa Fogi RT 008 RW 004, Kecamatan Sanana, Maluku Utara itu, meregang nyawa. Namun, korban diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi.

Peristiwa itu berawal ketika almarhum cek in atau memboking salah satu kamar hotel secara sendirian melalui receptionis, Surni Oraplawal, Rabu (30/9/2020) sekira pukul 15.00 WIT.

Kala itu, almarhum mengaku akan menginap satu hari saja. Esok harinya atau Kamis (1/10/2020), pihak receptionis kemudian mengetuk pintu kamar tapi tidak ada respon dari dalam.

"Saat itu pihak hotel beranggapan korban sudah keluar dan membawa kunci hotel," kata sumber kepada satumaluku.id.

Hingga Jumat (2/10/2020) sekira pukul 09.00 WIT, pihak hotel kembali melakukan pengecekan di kamar tersebut. Karena tak lagi ada respon, maka pihak hotel terpaksa mendobrak pintu tersebut.

"Saat pintu terbuka, korban ditemukan dalam keadaan tidak bergerak. Posisinya terlentang," kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Izaak Leatemia.

Korban ditemukan terlentang di atas tempat tidur. Dia saat itu hanya mengenakan celana jeans panjang.

“Korban hanya mengenakan celana  berwarna biru dengan kondisi kancing terbuka, serta hidung dan mulut mengeluarkan darah,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Sirimau AKP. Mustafa Kamal mengaku, hingga siang tadi jenazah masih di rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui Ambon.

Perwira tiga balak di pundaknya itu mengaku dari hasil visum sementara, tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan di tubuh almarhum.

"Menurut istrinya, korban memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi. Tapi penyebab kematiannya belum diketahui," tandasnya.

Lokasi kamar hotel Sumber Asia, tempat korban ditemukan meninggal. (Istimewa)

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!