Sekilas Info

Wali Kota Ambon Beri Bantuan 15 Unit Laptop Buat Anak Didik di Rutan LPKA

satumalukuID/Chen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (tengah) berikan bantuan simbolis kepada perwakilan anak didik LPKA Ambon. Ia didampingi Kepala LPKA Kelas II Ambon Catherian V. Picauly (kanan) dan Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka (kiri).

satumalukuID- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Wali Kota, Syarif Hadler, dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Ambon, menemui puluhan orang anak didik di Rumah Tahanan (Rutan) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon, Kota Ambon, Kamis (1/10/2020).

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada 23 orang anak yang bermasalah dengan hukum, tepat di hari Kesaktian Pancasila, Wali Kota Richard juga menyerahkan bantuan sarana belajar bagi anak didik pemasyarakatan di LPKA Ambon tersebut.

"Bantuan sarana belajar yang kami berikan hari ini yaitu 30 unit meja belajar dan 15 unit laptop," ungkap Richard di LPKA Ambon.

Pemberian sarana pembelajaran dilakukan setelah sebulan lalu, Pemkot Ambon memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada keluarga narapidana. Namun ternyata, ada juga anak-anak binaan yang ditangani secara khusus oleh LPKA.

Bantuan sembako yang diberikan kepada keluarga napi, bagi Richard, tidak cocok jika hal serupa tersebut diperuntukan juga untuk anak didik pemasyarakatan.

Richard menilai, anak didik LPKA masih memiliki harapan dan masa depan. Sehingga pemberian laptop dan perangkat meja belajar dianggap sangat bermanfaat dan tepat. Apalagi, di zaman saat ini, IT menjadi kekuatan, dan bahkan telah menjadi sarapan pagi.

"Anak-anak ini bagian dari masa depan yang tidak beda dengan mereka di luar. Kita berikan bantuan masa depan yaitu Laptop agar mereka bisa belajar di sini dan saat keluar, paling tidak bisa bersaing dengan anak-anak sebaya mereka," ujarnya.

Richard mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk memberitahukan kepada mereka, bahwa negara selalu hadir meski di tengah kesusahan.

"Ini artinya juga untuk mengingatkan mereka bahwa negara, pemerintah, tetap peduli, hadir di tengah-tengah mereka yang terimarjinal," tandasnya.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (tengah) berikan bantuan simbolis kepada perwakilan anak didik LPKA Ambon. Ia didampingi Kepala LPKA Kelas II Ambon Catherian V. Picauly (kanan) dan Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka (kiri). (Chen Toisuta)

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!