Sekilas Info

Pemkot Ambon Harap Kaum Muda Miliki Pemahaman Memadai Soal Nilai Pancasila

satumalukuID/Instagram Kemenkominfo

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berharap kaum muda Kota Ambon akan memiliki pemahaman yang memadai tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila serta tergerak dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat nantinya.

“Pemkot Ambon menyelenggarakan Diskusi Virtual Dialog Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020. Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai upaya menumbuhkan kecintaan terhadap nilai-nilai Pancasila dalam diri kaum muda Kota Ambon,” ujar Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Ambon, Tawarich Mintik, di Balai Kota Ambon, Kamis (1/10/2020).

Dia sebutkan Diskusi Virtual dengan tema (Membumika nilai-nilai Pancasila ditengah multikulturalisme anak muda Indonesia” diharapkan dapat mendorong berbagai potensi organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan untuk bersama-aaa melakukan transformasi nilai-nilai Pancasila melalui gerak bersama dalam merawat NKRI.

“Adapun format acara ini adalah penyampaian pokok-pokok pikiran narasumber, tanya jawab dan kesimpulan. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dan mampu mentransformasikannya dalam kerja-kerja organisasi maupun aktifitas sehari-hari,” pungaskanya.

Narasumber dari diskusi virtual tersebut adalah, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Direktur Eksekutif Reform Institute, Yudi Latif, Aktivis Setara Institute, Hendardi, The Wahid Institute, Yenny Wahid, Anggota DPR RI Dapil Maluku, Hendrik Lewerissa, dan dipandu oleh Jurnalis Independen, Andini Efendi.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!