Sekilas Info

Duta Parenting Maluku Apresiasi Kesabaran Tinggi Para Guru PAUD

satumalukuID/Istimewa Duta Parenting (Perangi Stunting) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail (tengah) saat berada di Pulai Leti, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

satumalukuID - Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, mengingatkan masyarakat Maluku Barat Daya (MBD), agar tetap menomor satukan protokol kesehatan, meskipun MBD masuk dalam kategori zona kuning di saat pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Widya Murad saat menyempatkan diri mengunjungi sekolah Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anugerah Tiakur di Ibukota Kabupaten MBD, Kamis (1/10/2020) sebelum meninggalkan kota tersebut usai kunjungan kerjanya selama tiga hari sebagai Duta Parenting (Perangi Stunting) Provinsi Maluku, serta PAUD Provinsi Maluku.

“Saya meminta agar para guru PAUD tetap memberikan layanan pembelajaran yang terbaik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun MBD masuk dalam zona kuning, kita tetap harus waspada,” ujar Widya.

Dia mengapresiasi profesi para guru PAUD, karena dengan kesabaran tinggi mau mengasuh dan membimbing anak-anak usia dini untuk menjadi generasi emas.

“Para guru adalah Para Pejuang, dan saya menaruh hormat untuk ibu-ibu guru, karena mau mengabdikan diri untuk mengajari anak-anak kita. Saya tahu untuk mengajari anak-anak seusia ini butuh kesabaran yang tinggi,” tuturnya.

Menurut Widya, PAUD berperan sangat strategis dalam membangun sumber daya manusia sejak dini. Sebab usia anak didik saat PAUD adalah periode emas yang aka menentukan masa depan mereka.

“Sata berharap, jangan dipaksakan untuk mereka bisa membaca dan menghitung dengan segera, biarlah semua mengalir. Saya juga berharap seluruh anak-anak Maluku dapat mengenyam bangku pendidikan sejak dini,” harapnya.

Dia katakan, pendidikan usia dini harus hadir di masyarakat demi melahirkan generasi yang cerdas dan berguna untuk pembangunan masyarakat ke depan.

Dalam kunjungannya itu, Widya didampingi oleh Kadis Pendidikan Provinsi Maluku, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan MBD, dan Pjs. Ketua TP-PKK MBD.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!