Sekilas Info

Personil Brimob di Kota Ambon Bantu Warga Lakukan Pengecoran Masjid di Kampung Oihu Batumerah

satumalukuID - Berbeda dengan ulah sejumlah oknum Brimob di Kabupaten Tanimbar yang diduga melakukan penganiayaan pada warga masyarakat, personil Brimob di Ambon justru melakukan kegiatan yang membantu masyarakat. Pada Sabtu (26/7/2020), sejumlah personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terlihat membantu warga Kampung Oihu, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) melakukan pengecoran lantai dua Masjid Al-Hijrah.

"Bhakti sosial yang kami lakukan ini merupakan wujud dari moto kemanusiaan Brimob yakni jiwa ragaku demi kemanusiaan. Kami bersyukur mendapatkan kesempatan membangun tempat ibadah," kata Danton 1 Kompi 4, Batalyon A Pelopor, Aiptu H. Neuwnuni di Ambon, Sabtu.

Anggota kompi Pelopor membantu mengerjakan pengecoran lantai dua masjid bersama warga sehingga pengerjaannya dapat diselesaikan dengan waktu yang lebih cepat.

Dia menjelaskan, kedatangan mereka dalam membantu warga juga mendapat sambutan dan respons positif.

Diharapkan juga agar Satuan Brimob selalu bisa dilibatkan dalam membantu masyarakat untuk berbagai kegiatan bhakti sosial seperti membangun tempat-tempat ibadah.

Newnuni berjanji akan membantu masyarakat desa lainnya yang membutuhkan tenaga Brimob, agar selalu terjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kota Ambon maupun di desa-desa sekitar.

"Personil Brimob selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kami sesuai dengan motto Kemanusiaan Brimob," kata dia.

Baca Juga

error: Content is protected !!