Sekilas Info

Sambangi Ambon, Irwasum Polri Ingatkan Terjadinya Duplikasi Anggaran Anggota Penanganan Covid-19

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, sambangi Kota Ambon untuk melakukan asistensi dan supervisi operasi Aman Nusa II atau Penanganan Covid-19, Kamis (24/9/2020).

Didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasum bertatap muka dan memberikan arahan kepada jajaran Polda Maluku di Aula Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Irwasum Polri Agung Budi Maryoto, datang bersama tim asistensi dan supervisi. Diantaranya Brigjen Pol. I Ketut Argawa, Karo Renmin Itwasum dan anggota tim, Kombes Pol Endang Rasidin, penyidik Madya TK III Dittipider Bareskrim Polri dan AKBP Agung Setyo Wahyudi, Kasubbagjiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Irwasda Polda Maluku Kombes Pol. Raden Heru Prakoso, Direktur Intelkam Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handoko, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.

Mengawali sambutan, Kapolresta Ambon, menjelaskan, operasi Aman Nusa II Tahun 2020 masih terus berlangsung. Pihaknya sedang melaksanakan pengamanan PSBB Transisi tahap 5.

Kapolresta mengaku kota Ambon masih berstatus zona merah. Di Kota Manise ini, jumlah korban meninggal akibat Covid-19 sebanyak 28 orang. Umumnya karena disertai penyakit bawaan atau komorbid.

"Kasus menonjol yang terjadi terkait Pengambilan Paksa jenasah Covid 19 pada turunan Batu Merah, kecamatan Sirimau, Kota Ambon," lapornya.

Di tempat yang sama, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, mengatakan Kota Ambon merupakan barometer dari seluruh jajaran Polda Maluku. Olehnya itu, dia menekankan agat memperhatikan  jangan sampai terjadi duplikasi anggaran Anggota terkait kegiatan operasi Aman Nusa II.

"Sekiranya Anggota harus memahami terkait wabah Covid-19 yang belum bisa kita prediksi kapan akan selesai. Jadi sekiranya kita dapat menjaga kesehatan Pribadi kita masing - masing," pintanya.

Anggota diharapkan selalu perhatikan Protokol Kesehatan dimanapun berada. Tujuannya untuk melindungi diri dan keluarga agar terhindar dari wabah mematikan tersebut.

Agung juga meminta untuk senantiasa melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Kantor serta ruangan kerja untuk mencegah masuknya virus Covid 19.

Dia juga berharap Anggota selalu melakukan monitoring pada wilayah Kota Ambon terutama pada Malam hari. Sebab, kota ini dulunya merupakan daerah konflik.

"Agar Anggota selalu melakukan deteksi dini. Terima kasih atas penyambutan yang dilaksanakan oleh Polresta Ambon, dan selamat bertugas dan tetap semangat," pungkasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!