Sekilas Info

Sempat Nonton Bola di Seram Timur, Pedagang Pisang yang Bunuh Istri di Pasar Mardika Tertangkap

satumalukuID/Chen Toisuta Iwan Tamher, pelaku pembunuhan (tengah) saat diekspose di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

satumalukuID- Pelarian Iwan Tamher, buronan kasus pembunuhan di Kota Ambon pada Minggu (30/6/2019) lalu, akhirnya berakhir di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Pedagang pisang di Pasar Mardika Ambon itu tega menusuk istrinya Satriani Samal di lapak jualan mereka hingga meregang nyawa secara mengenaskan.

Iwan ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari warga yang melihatnya sedang menyaksikan permainan sepakbola. Dia akhirnya ditangkap di Dusun Megan, Desa Kilmuri, Kabupaten SBT pada Minggu (20/9/2020).

"Tersangka ditangkap cukup unik. Ada warga yang mengenalnya dari foto yang kami sebarkan. Warga kemudian memotretnya dan mengirim kepada kami," kata Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Mendapat foto tersangka, Leo mengaku pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Polres SBT. Usut punya usut, tersangka berbadan kecil itu kemudian berhasil diringkus.

"Jadi tersangka ini sering berpindah pindah tempat. Jadi saat ditangkap kemudian kita bawa ke Ambon," tandasnya.

Untuk diketahui, almarhumah yang biasa disapa Ona, meninggal secara mengenaskan. Isi organ perutnya keluar setelah mengalami luka robek akibat sabetan senjata tajam (pisau) milik tersangka.

Belum diketahui pasti penyebab Iwan menusuk Ona. Namun sesaat setelah kejadian naas itu terjadi, dua pasangan suami istri yang merupakan warga Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah ini sempat adu mulut.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!