Sekilas Info

Clerry Cleffy Institute Beri Bantuan ke Anak-anak Disabilitas di Kepulauan Aru

satumalukuID/Dok. Clerry Cleffy Institute Direktur Clerry Cleffy Institute, Dwi Prihandini (kiri) saat berbagi bantuan di Kepulauan Aru.

satumalukuID - Direktur Clerry Cleffy Institute, Dwi Prihandini menyerahkan sejumlah paket bantuan berupa beras, susu, biskuit dan tanda kasih sebesar Rp.470.000, bagi anak-anak disabilitas di Kepulaun Aru, Provinsi Maluku.

“Tanda kasih tersebut juga menjadi hadiah ulang tahun saya yang ke-47, pada tanggal 9 September 2020 lalu. Kali ini saya berikan bantuan kapada 50 anak disabilitas di Aru,” jelas Dwi kapada satumalukuID, Rabu (23/09/2020).

Dwi menuturkan, dari Hasil perjalanan keliling Maluku yang dia lakukan selama ini, di Kepulaun Aru lah yang paling banyak dia temui anak disabilitas. Dan pada kedatangannya kali ini, ada 50 anak disabilitas yang terdata.

“Besaran anak-anak ini tidak termasuk dalam data saya sebelumnya, artınya setiap kali ke Aru saya malayani puluhan anak-anak disabilitas,” ungkapnya.

Bagi Dwi, kenyataan tersebut menjadi sangat memprihatinkan, mengingat wilayah Maluku terkenal dengan hasil laut yang melimpah.

“Terkait kondisi jangkauan pelayanan memang sulit. Saya bahkan akhirnya memutuskan untuk memiliki speed boat sendiri, agar memudahkan akses saya menemui anak-anak tersebut sampai ke jangkauan terjauh yang saya rencanakan,” ujarnya.

Menurut Dwi, hal tersebut juga dipengaruhi oleh kondisi kepulauan yang mengharuskan masyarakat menggunakan moda transportasi laut, dengan kondisi bahan bakar yang mahal, lalu kondisi cuaca yang tidak menentu serta sejumlah keterbatasan lainnya.

“Kondisi anak-anak disabilitas tentu memprihatinkan. Ada beberapa diantaranya tuna ganda, dan beberapa diantaranya belum medapatkan perhatian sama sekali. Harapan saya anak-anak disabilitas tersebut beserta orang tua maupun keluarga dapat merasakan uluran kasih di peringatan hari ulang tahun saya,” pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!