Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Setelah Ditangkap, Gugus Tugas Maluku Tengah Tracking Lokasi yang Disentuh Pasien Covid-19

satumalukuID- Pelarian AM, Aparat Sipil Negara (ASN), pasien Covid-19 dari tempat isolasi RSUD Saparua, Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, sudah berakhir sejak kemarin, Senin (21/9/2020).

Lelaki 52 tahun ini ditangkap tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Tengah di Masohi. Dia tiba di Ibukota Maluku Tengah itu setelah menumpangi KMP Ferry Samandar.

Setelah berhasil ditangkap, AM yang diketahui kabur lantaran tidak terima dengan kondisinya yang belum pulih, kemudian diisolasi di RSUD Masohi.

Untuk mencegah penyebaran virus pandemi yang ditularkan AM, tim gugus tugas Covid Maluku Tengah selanjutnya melakukan tracking ke tempat-tempat yang disinggahi pasien nekat tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun satumaluku.id, KMP Ferry Samandar, telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sejak kemarin pasca ditangkapnya pasien terjangkit korona yang melarikan diri tersebut.

"Ya benar pasien tersebut sudah diisolasi di RSUD Masohi," kata Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tengah, dr. Jeni kepada satumaluku.id, Senin (21/9/2020).

dr. Jeni mengaku, pihaknya juga melakukan tracking di tempat-tempat yang sempat disinggahi pasien tersebut.

"Kami juga lakukan tracking (perjalanan pasien," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!