Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Kabur dari RSUD Saparua, ASN Pasien Covid-19 Ditangkap di Masohi

satumalukuID/Freepik.com Ilustrasi Covid-19.

satumalukuID- AM, pasien Covid-19 yang kabur dari RSUD Saparua, Pulau Saparua, Sabtu (19/9/2020) lalu, akhirnya berhasil ditangkap tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tengah. Lelaki 52 tahun ini ditangkap di Masohi, Ibukota Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/9/2020).

Pegawai RSUD Saparua ini lolos ke Masohi setelah diduga memalsukan surat keterangan sehat. Dia memanipulasi tandatangannya kepala RSUD Saparua, dr. Vita Nikijuluw. Dia ke Masohi menggunakan Kapal Ferry Samandar.

"Sudah ditangkap tadi di Masohi. Pasien saat ini sudah diamankan di RSUD Masohi," kata sumber yang enggan menggunakan identitasnya kepada satumaluku.id.

Kepala RSUD Saparua dr. Vita Nikijuluw saat dihubungi satumaluku.id dari Ambon, membenarkan pasien Covid yang kabur dari Saparua sudah ditemukan.

"Iya. Katanya ditangkap tadi pagi di Masohi. Yang bersangkutan sudah di RSUD Masohi," katanya.

dr. Vita mengaku kerja tim Gugus Tugas yang diketuai Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal sangat cekatan. Ini terbukti dengan penangkapan pasien saat tiba di Masohi.

"Untungnya pak Bupati langsung intruksikan untuk lakukan pencarian dan berhasil ditemukan tadi pagi," terangnya.

Lantas, apakah tempat singgah pasien selama kabur dari RSUD Saparua akan di tracking, belum diketahui. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah dr. Jeni yang dihubungi satumaluku.id belum merespon. Pesan via aplikasi whatsaap juga belum dibalas.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!