Sekilas Info

Hotel Maluku Resor Milik Anggota DPD RI di Waitatiri Ambon Terbakar

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Hotel Maluku Resor yang berada di Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), terbakar, Sabtu (20/9/2020) tengah malam.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan Cottage di hotel tersebut. Hingga kini, penyebab kebakaran masih diselidiki.

Kapolsek Salahutu Iptu Djafar Lessy mengungkapkan berdasarkan keterangan yang diambil dari security hotel Abdurahman Karau, menyebutkan kebakaran diketahui setelah dirinya mengantar seorang tamu yang hendak melakukan cek in atau menginap.

Dalam perjalanan, pemuda 24 tahun yang bermukim di Talake, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini  dikejutkan dengan suara teriakan dari Mr. Kay, tamu hotel. Warga kebangsaan Inggris itu melihat kebakaran.

"Fatner yang nginap di Maluku Resort Mr. Kay kebangsaan Inggris teriak ada  kebakaran tepatnya di kamar cottage 103," kata Djafar kepada satumaluku.id yang dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (21/9/2020).

Mendengar suara teriakan Mr Kay, saksi langsung menghubungi engginering dan kemudian menuju panel listrik untuk mematikan sekring.

Mendapat kabar kebakaran, bagian engginering kemudian menghubungi Grace Ginting, maneger Maluku Resor Hotel.

"Kemudian saudari Grace Ginting menghubungi pemilik Maluku Resort, Ibu Ana Latuconsina memberitahu bahwa terjadi kebakaran. Oleh Ibu Ana meyampaikan untuk segera menghubungi Damkar (Pemadam kebakaran)," katanya.

Sejumlah personel Polsek Salahutu tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 23.10 WIT. Tak lama berselang tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon tiba dan langsung melakukan pemadaman terhadap kobaran api.

"Pada pukul 00.00 WIT keseluruhan kobaran api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa. Satu unit bangunan cotagge terbakar beserta isinya. Penyebabnya masih diselidiki," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!