Sekilas Info

LAWAN COVID 19

ASN Pasien Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit Saparua

satumalukuID/Freepik.com Ilustrasi Covid-19.

satumalukuID- Diduga tidak puas, AM, pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saparua, Kecamatan Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, memilih kabur.

Aparat Sipil Negara (ASN) berusia 57 tahun ini diduga tidak puas lantaran ke lima rekannya sudah sembuh, sementara dirinya masih tetap positif berdasarkan hasil laboratorium.

"Iya memang betul. Ini karena dia sedikit piskosis begitu. Dia merasa seng (tidak) puas. Dia ini pegawai," kata Kepala RSUD Saparua, dr. Vita Nikijuluw dihubungi satumaluku.id dari Ambon, Senin (21/9/2020).

Menurut dr. Vita, pasien yang dirawat di RSUD Saparua sebanyak 6 orang termasuk yang kabur tersebut. Mereka kembali di-swab hingga tiga sampai empat kali. Seluruhnya dinyatakan sembuh dan tersisa AM.

"Beliau ini punya (penyakit) gula jadi kan agak lama. Teman-teman yang lain itu negatif (hasil swab) karena normal setelah swab tiga empat, mereka pulang. Jadi bapak ini tidak terima, kenapa teman teman itu sudah, kenapa beta seng," ungkap Nikijuluw sambil mematikan kontak berhubung ada sambungan lain dari Masohi.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!