Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Pasien Covid Tersisa Dua, Bupati Seram Barat Sebut Pekan Depan Wilayahnya Terbebas

satumalukuID- Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo, menyampaikan  bahwa hanya tersisa dua orang pasien Covid-19 yang masih dalam tahap penyembuhan di wilayahnya. Dia optimis pekan depan,l daerah berjuluk Saka Mese Nusa ini terbebas dari virus pandemi tersebut.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara peresmian rumah Pastori Gereja Protestan Maluku (GPM) Ramat Lehi, Jemaat Desa Nikulukan dan Niwelehu, Kecamatan Taniwel, Kabupaten SBB, Minggu (20/9/2020).

"Informasi untuk semua basudara bahwa menghadapi situasi pandemi Covid-19 di daerah kita ini tinggal dua pasien yang terpapar, dan untuk diketahui seluruh masyarakat, di minggu-minggu yang akan datang kita akan memasuki zona hijau karena tidak ada lagi penderita Covid-19," sebutnya.

Menurutnya, penanganan Covid-19 semakin membaik merupakan kerja keras bersama-sama dari semua instansi terkait. Seperti TNI, Polri dan para medis. Ini juga tidak terlepas dari kesadaran seluruh masyarakat.

"Sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi kami di negeri Saka Mese Nusa ini, Bapak Kapolda Maluku dan rombongan dan Bapak Ketua Sinode beserta rombongan dapat hadir di sini," katanya.

Sebagai orang percaya, Yasin mengajak semua pihak untuk menaikan puji dan syukur kepada Yesus Kristus. Sebagai kepala daerah, dirinya berterimakasih karena acara peresmian Pastori dapat terselenggara dengan baik.

"Sebagai makna gereja sendiri adalah banyak jemaat tetapi satu tubuh dan Yesus selaku kepalanya. Kita selaku orang percaya harus saling tolong menolong demi terwujudnya Hukum Kasih yang tercantum dalam kitab Injil," ucap Yasin dalam sambutanya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!