Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Tingkat Konfirmasi Korona di Ambon Menurun Karena Kesadaran Masyarakat

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyebutkan beberapa hari terakhir tingkat konfirmasi virus korona atau Covid-19 semakin menurun. Ini dikarenakan kesadaran masyarakat mulai meningkat.

"Saya bersyukur tingkat terkonfirmasi beberapa hari terakhir dapat kita kendalikan, sehingga tingkat pertumbuhan terkonfirmasi positif dia melambat," kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Sabtu (19/9/2020).

Selain mampu menekan angka penyeberan wabah pandemi itu, Richard juga mengaku tingkat kesembuhan di Kota Manise ini semakin bertambah beberapa hari terakhir.

"Tapi tingkat penyembuhannya itu luar biasa sekali. Kemarin-kemarin itu sampai dengan 100 (pasien sembuh)," sebutnya.

Peningkatan kesembuhan pasien dari wabah mematikan itu disebabkan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin positif untuk memproteksi diri.

"Kalau mereka diisolasi, kan kita ini suporting dengan obat atau vitamin, lalu makan, selebihnya itu tergantung dengan masyarakat. Kelihatannya tingkat disiplin dan kesadaran masyarakat semakin baik," ujarnya.

Di sisi lain, tambah mantan Ketua DPRD Maluku ini, penekanan tingkat konfirmasi korona virus tersebut juga diimbangi lagi dengan langkah-langkah konkrit yang dilakukan Pemerintah Kota maupun TNI Polri dalam bentuk operasi Yustisi, maupun operasi penegakan disiplin.

"Itu semua turut berpengaruh dalam upaya menekan pertumbuhan konfirmasi positif itu," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!