Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Diprediksi dalam Dua Pekan Ambon Berubah Orange, Ini Alasan Wali Kota

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy

satumalukuID- Beberapa hari terakhir, Kota Ambon, mengalami penurunan angka konfirmasi positif Covid-19. Bahkan, tingkat kesembuhannya terlihat sangat signifikan.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, penurunan angka konfirmasi korona virus saat ini juga diimbangi dengan langkah-langkah konkrit yang dilakukan Pemerintah Kota maupun TNI dan Polri dalam bentuk operasi Yustisi, maupun operasi penegakan disiplin.

"Itu semua turut berpengaruh dalam upaya menekan pertumbuhan konfirmasi positif itu," katanya.

Melihat kondisi perkembangan penanganan Covid semakin membaik, Richard memprediksikan dalam dua pekan ke depan, status zona merah yang disandang Kota Manise ini akan berubah Orange dan seterusnya.

"Saya memprediksikan kalau dalam evaluasi berikut mudah-mudahan saja (Ambon turun dari zona merah). Kalau dengan pola ini, dua minggu ke depan menurut saya, kita akan turun terus. Zona merah turun ke Orange, Kuning, Hijau," kata dia kepada wartawan di Ambon, Sabtu (19/9/2020).

Menururnya, jika status perkembangan virus pandemi tersebut terus membaik, langkah selanjutnya adalah melakukan upaya adaptasi kebiasaan baru.

"Tapi kan proses adaptasi setiap hari sudah mulai jalan ini. Antara lain dengan jaga jarak, pakai masker, kemudian (jangan) berkerumun, cuman kita musti pertegas," ujarnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!