Sekilas Info

Menparekraf Wishnutama Berharap Benteng Victoria Jadi Ruang Festival Musik

satumalukuID/Istimewa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio (kanan)

satumalukuID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio yakin jika Benteng Victoria dapat kembali menjadi cagar budaya yang terbuka untuk umum. Sehingga dapat menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke lokasi tersebut.

"Benteng Victoria merupakan peninggalan Eropa dan abad 15, artinya cukup tua, dan hal tersebut sangat menarik. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Ambon," ungkap Wishnutama saat menerima Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, di Jakarta, Kamis (17/09/2020).

Wishnutama menyebutkan jika tidak mendukung revitalisasi Benteng Victoria, maka dianggep kebangetan.

"Jika saya tidak mendukung, maka kebangetan. Apalagi ini dapat menjadi destinasi pariwisata. Dan jika kita buat seperti semula, seperti kondisi Benteng Victoria awalnya, dengan membenahi bangunan sekitarnya. Kita sangat mendukung hal ini," tegasnya.

Dia katakan, telah meminta deputinya agar menganggarkan untuk membuat ruang festival musik yang juga dapat dipakai untuk coaching clinic, atau tempat kreatif lainnya.

"Saya ingin agar Ambon sebagai kota musik dunia oleh UNESCO, memiliki identitas musik yang lebih kuat lagi," tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!