Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Bantah Mafia Covid, Gubernur Maluku Mengaku Telah Menyumbang Banyak untuk Gugus Tugas

satumalukuID/Istimewa Gubernur Maluku Murad Ismail.

satumalukuID- Gubernur Maluku Murad Ismail, mengaku membaca tulisan "Murad Mafia Covid" yang terpampang di senk depan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Desa Poka, Kota Ambon, Jumat (18/9/2020).

Melihat tulisan tersebut, di hadapan Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar dan tamu undangan kegiatan pemancangan tiang pancang pembangunan Markas Komando Polda Maluku, Murad mengaku justru telah banyak menyumbang kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku.

"Tadi saya lihat di senk di depan Universitas Pattimura, saya lihat senk itu ditulis Murad mafia covid. Biar masyarakat Maluku tahu, Covid ini saya tidak pernah urusan dengan duitnya, namun saya sudah menyumbang banyak untuk Covid ini ke Gugus Tugas," katanya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini kemudian menyebutkan satu persatu bantuan yang sudah diberikan kepada gugus tugas Covid-19 Maluku untuk penanganan wabah pandemi tersebut.

"Saya sumbang ventilator itu 11 biji untuk rumah sakit di Maluku. Saya sumbang rapid test 4.800. Saya sumbang masker lebih dari 100.000. Saya sumbang obat dari Wuhan (Cina) itu ada 1.200 pcs. Ini semua dari teman-teman saya di Jakarta," katanya.

Menurutnya, semua bantuan yang diterima dari teman-teman dekatnya tersebut didapat dari pergaulannya selama ini.

"Jadi selama kita bergaul baik, itu pasti kita tidak pernah ditinggalkan sama teman-teman. Dan saya waktu jadi Kapolda di sini, itu semua tanah polisi yang ada di Maluku tidak ada satupun yang punya sertifikat. Semua saya urus sertifikat," terangnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!