Sekilas Info

REVITALISASI BENTENG VICTORIA

Wali Kota Ambon Harap Biaya Revitalisasi Benteng Victoria Dianggarkan di Tahun Depan

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy

satumalukuID- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Ambon telah mengambil langkah dan telah mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Maluku, DPRD Kota Ambon serta DPRD Maluku dalam proses revitalisasi Benteng Victoria.

"Pemkot Ambon juga telah melakukan pertemuan dengan Kepala Staff Angkaran Darat (KASAD), yang juga mendukung revitalisasi Benteng Victoria," jelas Wali Kota Richard, saat rapat dengan Kepala Staff Kepresidenan RI, Moeldoko, di uang rapat Kantor Staff Presiden, Bina Graha Jakarta, pada Kamis (17/09/2020).

Wali Kota Richard sampaikan, jika dia menyadari revitalisasi ini tidak dapat dilakukan dalam waktu dekat, namun upaya agar dapat diproses untuk dianggarkan di tahun depan, telah dilakukan dengan intens.

"KASAD bahkan minta agar revitalisasi dipercepat. Pemkot Ambon bahkan juga telah menemui DPR RI. Selanjutnya kami hari ini juga kami akan bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kami juga merencanakan untuk nantinya bertemu Menteri pertahanan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta, menyampaikan bahwa pihaknya memberikan dukungan kepada
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terkait rencana revitalisasi Benteng Victoria.

"Sebagai representasi masyarakat Kota Ambon, kami mendukung sepenuhnya rencana ini, sekaligus sebagai bukti bahwa masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon sangat menghargai situs sejarah," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!