Sekilas Info

Kepala Staff Kepresidenan Tegaskan Revitalisasi Benteng Victoria Ambon Tidak Boleh Dipersulit

satumalukuID/Tiara Salampessy Balai Kota Ambon

satumalukuID - Kepala Staff Kepresidenan RI, Moeldoko, menegaskan bahwa revitalisasi Benteng Victoria tidak boleh dipersulit, sebab ini tidak hanya untuk kepentingan komersial, tetapi untuk kepentingan pendidikan, bela negara, pariwisata dan ekonomi.

"Hal ini tidak terlalu sulit karena baik pemerintah daerah maupun TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura, sama-sama membutuhkan dan sama-sama untung. Apalagi KASAD sudah menyetujui," ungkap Moeldoko saat pertemuan bersama Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, di Ruang Rapat Kantor Staff Presiden, Bina Graha, Jakarta, Kamis (17/09/2020).

Dia mengingatkan bahwa yang harus disiapkan adalah lahan dan anggaran pembangunan. Untuk itu dirinya mengatakan akan mendorong anggaran revitalisasi ini ke Bappenas.

"Agar dapat dimasukkan dalam rencana strategis, karena lahan dan anggaran harus dimasukkan dalam APBD. Oleh sebab itu, kita akan bantu dorong ke Bappenas, agar anggaran revitalisasi Benteng Victoria ini bisa masuk dalam rencana strategis Bappenas dan bisa dimasukkan di tahun anggaran 2021," janjinya.

Lebih jauh Moeldoko katakan, pihaknya akan mengundang Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian PUPR, dan Kemenhan, untuk membicarakan revitalsisasi tersebut.

"Karena ini hanya pindah bukukan, tidak perlu ada hitung-hitungan ganti rugi. Oleh karena itu kita akan kerja keras agar dapat di realisasikan," tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!