Sekilas Info

Wakil Wali Kota Ambon Salurkan Bantuan Sosial Beras untuk 50 Desa Kelurahan

satumalukuID/Chen Toisuta

satumalukuID- Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, resmi menyalurkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI melalui Bulog Maluku, berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyaluran beras dalam rangkaian kegiatan launching bantuan sosial tersebut berlangsung di Gudang Bulog Maluku, Desa Galala, Kota Ambon, Rabu (16/9/2020).

Launching bantuan sosial ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pinning, Kepala Bulog Maluku, Muhammad Taufiq dan Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Nurhajati Jasin.

"Bantuan ini sangat tepat dan kiranya dapat disalurkan sesuai dengan tujuannya," ungkap Syarif kepada wartawan.

Selain menyalurkan, Syarif mengaku, juga harus dilakukan pengawasan sehingga tidak terjadi ketimpangan di lapangan.

"Dan saya kira ini bukan hal yang baru bagi kita, Bulog dan Pemerintah Provinsi. Hal-hal teknis semua sudah kita lakukan," katanya.

Selama ini, lanjut Syarif, pembagian sosial dalam bentuk apapun mulai dari pendataan sampai dengan penyaluran tidak ada kendala.

"Kita harus bersyukur bahwa sampai hari ini pembagian sosial dalam bentuk apapun itu tidak ada kendala," sebutnya.

Wakil Wali Kota Ambon dua periode ini berharap agar masyarakat tidak melihat jumlah yang didapat, tapi melihat dari nilai yang diberikan.

"Saya berharap bantuan ini tidak dilihat jumlahnya tapi nilai bantuan dari pemerintah yang harus kita syukuri dan kita berterimakasih untuk itu sehingga ke depan tiga bulan yang akan datang ada kerja kerja baru bisa dilanjutkan," tandasnya.

Kepala Bulog Maluku, Muhammad Taufiq, mengatakan, sebagai instansi yang ditunjuk Kementerian Sosial RI untuk menyalurkan beras, maka pihaknya sudah melakukan persiapan sejak 3 bulan lalu.

Persiapan dilakukan agar beras-beras yang sampai di tangan masyarakat merupakan beras pilihan dan layak dikonsumsi.

"Kita juga sudah lakukan perawatan sehingga pada saatnya nanti beras yang disalurkan bisa betul-betul dirasakan masyarakat. Setiap PKH mendapat 15 kg dikali 3 bulan," tandasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhajati Jasin menyebutkan, penyaluran bantuan beras PKM-PKH untuk hari ini hanya delapan Desa Kelurahan. Tujuh diantaranya di Kecamatan Baguala dan satu Desa Poka di Kecamatan Teluk Ambon.

"Hari ini untuk seluruh Kecamatan Baguala tambah 1 Desa Poka di Kecamatan Teluk Ambon. Nanti selanjutnya akan disalurkan terus untuk 50 desa kelurahan di Kota Ambon," pungkasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!