Sekilas Info

Satlantas Polres Maluku Tengah Sumbang 14 Kantong Darah A, B, O dan AB

satumalukuID/Istimewa Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi saat mendonorkan darahnya.

satumalukuID- Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maluku Tengah, menggelar aksi kemanusian yaitu donor darah. Sebanyak 14 kantong darah disumbangkan kepada RSUD Masohi.

Belasan darah yang telah diserahkan kepada bagian transfusi RSUD Masohi tersebut adalah golongan darah A; 4 kantong, darah B; 3 kantong, darah O; 6 kantong, dan darah AB; 1 kantong.

yang jatuh pada 22 September mendatang, personil Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tengah, melaksanakan kegiatan donor darah.

Bhakti sosial kemanusiaan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Rositah Umasugi ini berlangsung di aula Bhayangkari Anggrek Polres Maluku Tengah, Selasa (15/9/2020).

Kapolres Maluku Tengah Rositah Umasugi mengatakan, donor darah dilakukan mengingat ketersediaan stok di Kabupaten Maluku Tengah, khususnya Kota Masohi sangat terbatas.

"Hadir juga tim transfusi darah RSUD Masohi berjumlah 9 orang yang dipimpin Kepala ruangan Aslawiah Amak, dan personil gabungan Polres Maluku Tengah. Kegiatan ini juga untuk membantu ketersedian stok darah di RSUD Masohi," kata Rositah.

Menurutnya, sebelum belasan personel ini menyumbangkan darah, mereka terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah, cek golongan darah hingga transfusi darah.

"Total hasil transfusi darah berjumlah 14 kantong. Darah A, 4 kantong, B, 3 kantong, O, 6 kantong, dan AB, 1 kantong," katanya.

Mantan Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Maluku itu mengaku, belasan kantong darah itu telah disumbangkan dan disimpan di unit transfusi darah RSUD Masohi, untuk selanjutnya dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Kita berharap darah yang kita sumbangkan itu dapat bermanfaat dan bisa membantu sesama, sebab setetes darah kami menyelamatkan nyawa orang lain," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!