Sekilas Info

Komisi Pemberantasan Korupsi Sambangi Ambon Pekan Depan, Sekda Maluku: Ini Terkait Aset

satumalukuID/Chen Toisuta Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang.

satumalukuID- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menyambangi Ambon, Ibukota Provinsi Maluku, pekan depan.

Kedatangan KPK untuk memberikan arahan terkait proses penyerahan aset daerah milik Pemerintah Provinsi Maluku kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang, mengaku, beberapa aset yang akan diserahkan saat ini berada di Provinsi Maluku. Ini setelah Provinsi Maluku Utara lepas atau berdiri sendiri.

Penyerahan aset tersebut, lanjut Kasrul, menindaklanjuti kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken pada Bulan Oktober 2019 lalu di Islamic Center, Kota Ambon.

"KPK datang untuk memberikan arahan. Intinya itu mau penyerahan beberapa aset dari kita ke Maluku Utara. Jadi mereka (KPK) fasilitasi untuk penyelesaiannya," kata Kasrul kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa (15/9/2020).

Lantas, aset milik Pemerintah Provinsi Maluku manakah yang akan diserahkan kepada Pemerintah Maluku Utara, Kasrul mengaku tidak menghafalnya.

"Kan dulu kita satu Provinsi, ada kantor, rumah dinas, tapi karena sekarang sudah pisah jadi dikasih ke mereka (Pemprov Malut)," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!