Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Hari Ini 93 Pasien Covid Maluku Sembuh, Tapi Kepulauan Aru Akhirnya Jebol

satumalukuID- Sebanyak 93 orang pasien korona virus atau Covid-19, hari ini Senin (14/9/2020) dinyatakan sembuh. Namun, kasus terkonfirmasi positif baru kembali menemukan 31 orang di Provinsi Maluku. 3 diantaranya berasal dari Kepulauan Aru.

Selama penularan Covid-19 di Maluku, Kabupaten Kepulauan Aru merupakan salah satu daerah zona hijau, selain Buru Selatan dan kini Seram Bagian Timur. Sayangnya, hari ini ternoda dengan ditemukannya 3 kasus baru di sana.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku, mencatat, sebanyak 93 pasien sembuh itu tersebar di Kota Ambon 75 orang, Tual 13 orang dan Kabupaten Maluku Tenggara 5 orang.

"Pasien sembuh di Maluku sampai hari ini bertambah menjadi 1.513 orang, sementara meninggal 38 orang," kata Kasrul Selang, Ketua Pelaksana Harian GTPP Covid-19 Maluku dalam siaran persnya.

Selain pasien sembuh, total kasus konfirmasi positif virus pandemi ini juga ditemukan. Sebanyak 31 orang tertular korona berasal dari Kota Ambon 26 orang, Kabupaten Maluku Tengah 1, Seram Bagian Barat 1, dan Kepulauan Aru 3.

"Total konfirmasi 2.465. Ada penambahan 31 kasus konfirmasi, dari Ambon, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, dan Kepulau Aru," terangnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!