Sekilas Info

150 Buah Knalpot Racing Milik Warga Maluku Tengah Dimusnahkan Polisi

satumalukuID/Istimewa Kapolres Maluku Tengah AKBP. Rositah Umasugi tampak sedang memotong knalpot racing.

satumalukuID- Aparat Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tengah memusnahkan ratusan buah knalpot racing hasil sitaan milik warga pengendara motor di Markas Polres Maluku Tengah, Masohi, Senin (14/09/2020).

Ratusan barang terlarang hasil razia polisi sepanjang tahun 2020 ini dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan alat pemotong gergaji mesin.

Pemusanahan yang dipimpin Kapolres Maluku Tengah AKBP. Rositah Umasugi itu, dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-65 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

"Knalpot racing ini merupakan hasil penyitaan pada saat razia oleh Satuan  Lantas Polres Malteng terhadap pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua tidak sesuai spesifikasi teknis sepanjang tahun 2020," ungkap Rositah kepada wartawan.

Menurutnya, penggunaan knalpot racing meresahkan masyarakat. Sebab, suara knalpot tersebut mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat khususnya Masohi, Ibukota Kabupaten Maluku Tengah.

"Knalpot racing yang kita musnahkan berjumlah 150 buah," terangnya.

Mantan Kabag Binopsnal Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku ini berharap, pemusnahan knalpot racing ini bisa membuka mata masyarakat agar tidak lagi menggunakannya.

"Pemusnahan ini menjadi pelajaran buat pengguna kendaraan khususnya roda dua sehingga tidak lagi menggunakan knalpol racing ini," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!