Sekilas Info

PILKADA 2020

Kapolda Maluku Bentuk Tim Pamatwil Backup Polres Amankan Pilkada Serentak

satumalukuID/Chen Toisuta Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat.

satumalukuID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, membentuk tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) untuk memberikan penguatan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pamatwil Polda Maluku ini akan mendampingi polres-polres yang melaksanakan pengamanan Pilkada di empat Kabupaten di Maluku, yaitu Polres Buru/Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya.

“Kita akan membackup polres-polres dalam hal pengamanan. Sejumlah pejabat utama Polda Maluku juga sudah ditunjuk untuk menjadi Pamatwil. Tugasnya adalah memberikan masukan dan penguatan kepada Polres untuk melaksanakan pengamanan Pilkada,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat kepada satumaluku.id di ruang kerjanya, Jumat (11/9/2020).

Menurutnya, tim Pamatwil sudah bekerja. Mereka telah menuju daerah-daerah tugas atau yang menggelar pesta rakyat lima tahunan tersebut.

“Termasuk bapak Kapolda kemarin juga sudah mengunjungi tiga Kabupaten yaitu Buru Selatan, Seram Bagian Timur dan Maluku Barat Daya,” jelasnya.

Setelah menyambangi tiga daerah pelaksana Pilkada serentak tahun 2020, Kapolda, kata juru bicara Polda Maluku itu, juga rencananya sehari dua akan menuju Kabupaten Kepulauan Aru melihat kesiapan pengamanan pilkada di sana.

“Jadi selain memantau secara langsung, beliau juga sudah memerintahkan sejumlah pejabat utama Polda Maluku untuk menjadi tim Pamatwil yang tujuannya memberikan penguatan kepada polres-polres dalam hal pengamanan,” tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!