Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Jelang Salat Jumat Brimob Sterilkan Sejumlah Masjid di Ambon

satumalukuID/Chen Toisuta

satumalukuID- Menjelang pelaksanaan ibadah salat Jumat bagi umat muslim, personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, melakukan sterilisasi terhadap sejumlah masjid di Kota Ambon, Jumat (11/9/2020).

Sterilisasi sejumlah tempat ibadah umat Muslim, salah satunya berlangsung di Masjid Raya Alfatah Ambon, dengan cara penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini untuk mencegah semakin luasnya penyebaran virus korona," kata Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Noovy E.A. Sapulette.

Dia mengaku pihaknya selalu konsisten melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus pandemi tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang-ruang publik.

"Ruang publik sudah pasti sering dikunjungi masyarakat dan hari ini juga umat Muslim akan melaksanakan salat jumat, sehingga perlu dilakukan penyemprotan Cairan Disinfektan," tambah Perwira Pengendali Ipda A. Manullang.

Dia mengaku, rutinitas penyemprotan cairan pembasmi Covid ini dilakukan guna mengurangi tingkat resiko penyebaran.

"Ini semua untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat, khususnya yang saat ini akan melakukan ibadah," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!