Sekilas Info

Ziva Magnolya Muskitta, Supergirls Berdarah Ambon yang Selalu Trending di Youtube dan Platform Musik

satumalukuID – Ajang Indonesia Idol X melahirkan sejumlah penyanyi muda berkarakter. Single-single yang mereka rilis booming dan selalu masuk jajaran trending di Youtube maupun semua platform musik.

Dari jebolan Idol X, ada tiga artis muda yang dijuluki Supergirls. Mereka adalah Lyodra Ginting, Tiara Andini dan Ziva Magnolya. Ketiganya adalah Juara 1, 2 dan 3 Idol X yang memiliki fanbase besar yang mendukung mereka di industri musik saat ini.

Yang menarik adalah pada sosok Ziva Magnolya. Tak banyak yang tahu kalau artis muda kelahiran Jakarta ini memiliki darah Ambon dari ayahnya.

Saat tampil di Taulany TV, pertengahan Agustus lalu, Ziva mengaku ayahnya bermarga Muskitta asal Ambon dan ibunya berasal dari Dayak, Kalimantan Tengah.

“Ayah saya bermarga Muskitta dari Ambon dan ibu pure Dayak, Kalimantan,” ujarnya saat itu.

Andre Taulany yang mendengar Ziva berasal dari Ambon spontan excited karena ayahnya juga berasal dari Ambon bermarga Haumahu. “Sama dong kita. Juga Prilly Latuconsina,” timpal Andre.

Selama ini, bahkan sejak tampil di ajang Indonesia Idol Fam Muskitta memang tidak dilekatkan pada Ziva. Dia lebih beken dengan nama Ziva Magnolya. Namun, di satu sesion dia sempat meminta dukungan juga dari masyarakat Ambon dan Maluku.

Di Wikipedia, tertera nama lengkapnya Ziva Magnolya Muskitta. Penyanyi muda yang sudah merilis dua single yakni Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta dan Mata Mata Harimu ini lahir di Jakarta, 14 Maret 2001.

Dua single Ziva itu saat dirilis, masuk jajaran trending youtube dan saat ini masih bercokol di daftar lagu yang paling banyak di-streaming pada berbagai platform seperti Sopitify, Apple Music, Jooxx, Dizzer, Langit Musik dan lain sebagainya.

Di platform Spotify saja, berdasarkan data 10 September 2020, Ziva mencatat 1,260.665 listerner perbulan. Sedangkan jumlah streaming single Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta sudah mencapai 11,6 juta sejak dirilis pada Juni 2020 lalu. Sementara untuk single Mata Mata Harimu yang dirilis medio Agustus lalu sudah 1,3 juta.

Ziva sendiri mengaku belum pernah datang ke Ambon, ke kampung ayahnya Stevanus Muskitta. Namun, sebagai anak berdarah Ambon, Ziva juga ingin tampil bernyanyi di kota asal leluhurnya itu.

“Semoga suatu hari bisa bernanyi di Ambon,” katanya pada suatu kesempatan.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!