Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Ratusan Personel TNI dan Polri akan Membagikan 270.000 Masker Gratis di Seluruh Wilayah Maluku

satumalukuID/Chen Toisuta Gubernur Maluku Murad Ismail (kedua kiri) didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar (kiri) dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman tampak melepas PIN Masker atau tim pembagian masker yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang akan membagikan masker ke seluruh wilayah di Maluku.

satumalukuID- Gubernur Maluku Murad Ismail, didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, melepas PIN Masker atau tim pembagian masker yang disimbolkan dengan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pelepasan PIN Masker, ratusan personel TNI dan Polri yang akan membagikan 270.000 buah masker gratis di seluruh wilayah Provinsi Maluku ini dilakukan serentak, terpusat di depan Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak di Indonesia dalam rangkaian “pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang aman dan sehat.” Kegiatan ini terpusat di Jakarta dan dibuka Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono.

“Kalau seluruh Indonesia ada sekitar 35 juta lebih masker yang dibagikan. Kita di Maluku ada 270.000 buah masker,” ungkap Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dalam sambutannya di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya, mengaku dengan mencermati kenaikan kasus akhir-akhir ini, tentunya menjadi alarm atau peringatan untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri, keluarga dan komunitas dalam menghadapi ancaman pandemi Covid-19.

“Kalau kita menyayang lingkungan kita, keluarga kita, anak-anak kita, maka kita harus lakukan protokol kesehatan. Di mana pun kita berada, masker harus tetap digunakan. Pemakaian masker dengan tertib bisa jadi suatu keharusan dalam menjaga diri kita semua dari serangan Covid-19,” terangnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!