Sekilas Info

MENGENANG LEGEND

Gubernur Maluku Pimpin Doa untuk Legenda Musik Yopie Latul di Lapangan Merdeka Ambon

satumalukuID/Dok. IG @emmatahapary04 Dokumentasi penyanyi Yopie Latul bersama sang istri Emma Tahapary.

satumalukuID- Gubernur Maluku Murad Ismail memimpin doa untuk mendiang legenda musik nasional, asal Maluku, Yopie Latul, di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Kamis (10/9/2020).

Almarhum Yopie Latul meninggal dunia setelah sempat dirawat akibat terpapar Covid-19 di Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Jawa Barat, sekitar pukul 15.35 WIB atau waktu Ambon pukul 17.35 WIT, Rabu (9/9/2020).

“Sebelum saya mulai, mari kita tunduk kepala sejenak, artis kita (Yopie Latul) kemarin sore menghembuskan nafas yang terakhir,” kata Murad Ismail sebelum memberikan sambutan pada kegiatan pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang aman dan sehat.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini mengaku, sebelum almarhum dinyatakan positif Covid-19, penembang lagu legendaris “Enggo Lari” dan “Poco-poco” itu melakukan show outdoor dengan sejumlah artis Ibukota Jakarta.

Sekembalinya dari perjalanan konser tersebut pada 29 Agustus 2020, almarhum jatuh sakit dan dinyatakan positif Covid-19. Musisi ternama tanah air kelahiran Ambon pada 65 tahun silam itu langsung dirawat menggunakan ventilator.

“Kemarin menghembuskan nafas yang terakhir Bung Yopie Latul. Mari kita tunduk kepala sejenak untuk berdoa kepada pak Yopie Latul. Berdoa mulai,” ajak Murad dihadapan Kapolda Maluku, Pangdam Pattimura, Ketua KPU Maluku, Ketua Bawaslu Maluku dan para tokoh agama dan politik di Maluku.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!