Sekilas Info

MENGENANG LEGEND

Beto #LakiLakiBae Kenang Yopie Latul sebagai Artis Senior yang Rendah Hati dan Berjiwa Besar

satumalukuID – Artis Penyanyi asal Maluku Beto Habibu mengenang Yopie Latul sebagai artis senior yang rendah hati dan berjiwa besar. Saat mendengar kabar kepergian Om Yopie, Rabu (9/9/2020), Beto mengaku sangat terpukul dan sedih.

“Beta menangis kalau ingat bagaimana begitu perhatiannya Om Yopie ke beta bahkan juga ke Kenan (anak laki-laki Beto),” kata Beto kepada satumalukuID.

Beto mengaku pertama kali bertemu dengan Yopie Latul saat acara HUT Kota Ambon, tahun 2008 lalu. Saat itu, Beto yang baru saja selesai mengikuti acara talent search Indonesia Idol disapa Yopie yang sudah makan asam garam di industri musik.

“Waktu itu di backstage Om Yopie datangi semua pengisi acara langsung ajak ngobrol. Antua bilang ke beta, Nyong kemarin Bapa Yop liat di Idol. Itu bagus. Sikat, harus percaya diri. Tapi yang paling penting lagi, harus tetap rendah hati,” cerita Beto mengutip pernyataan Yopie Latul.

Sebagai artis muda pendatang baru, saat itu, Beto mengaku sangat terkesan dengan sikap Yopie Latul yang tidak sombong sekalipun namanya sudah melegenda dan dikenal banyak orang. “Dan yang paling beta ingat itu, pesan antua untuk tetap rendah hati,” timpalnya.

Sempat bertukar nomor handphone, tak disangka tahun 2019 lalu, tiba-tiba dia ditelepon Yopie Latul. Kejadian ini terjadi beberapa waktu setelah dia merilis single #LakiLakiBae.

“Nyong, Bapa Yop paling suka deng lagu #LakiLakiBae. Akang pung reff bagus nada tinggi. Ini sudah Nyong pung ciri khas. Ini su pas sudah deng Nyong pung jalur,” kata Yopie Latul saat itu sebagaimana dituturkan Beto.

Mereka lalu bercerita cukup lama. Yopie Latul, kata Beto, sempat memberi apresiasi atas music video yang dinilai cukup modern dan aransemen music dari lagu #LakiLakiBae. “Om Yopie sempat menanyakan siapa yang membuat aransemen musik karena antua menilainya sangat bagus.”

Yang membuat Beto terkesan lagi, Yopie Latul tak hanya memperhatikan karya-karya lagu yang dia rilis, tetapi juga memberi perhatian pada anak Beto, Kenan. “Antua sampe bilang, Beto punya kecil itu paling berani e, baru lincah lai. Bapa Yopie selalu ikuti postingan di facebook,” tutur Beto.

Lain waktu, saat Beto datang ke sebuah acara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk menyaksikan acara yang digelar komunitas Indonesia Timur, lagi-lagi Yopie Latul membuat kejutan dengan memperkenalkan Beto pada banyak orang yang hadir mengisi acara.

“Di situ beta lihat Om Yopie Latul sebagai sosok artis yang berjiwa besar mau memperkenalkan katong yang umur dan pengalaman jauh di bawah antua,” ungkapnya.

Masih ada lagi kejutan yang dirasakan Beto dari sosok Yopie Latul yakni saat ditelepon dan diajak makan nasi pulut di Kawasan Blok M Jakarta. Sayang, waktunya kurang pas, karena Beto sedang berada di Kalimantan.

“Itu kesempatan yang sampai sekarang beta menyesal seng bisa makan bareng Om Yopie di Blok M. Dan satu hal lagi, yaitu belom sempat kolaborasi dengan Om Yopie,” kenang penyanyi yang juga sudah menelurkan single #SeBaeNona itu.

Saat ini, Beto hanya bisa berdoa, “Semoga Tuhan tempatkan Om Yopie di Surga dan jadikan Om Yopie pemuji di Kerajaan-Nya.”

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!