Sekilas Info

Tim SAR Cari KM. Usaha Baru yang Mati Mesin di Perairan Maluku Tenggara

satumalukuID/Basarnas Ambon

satumalukuID- Tim SAR Pos Tual kini dikerahkan mencari KM. Usaha Baru yang dikabarkan mengalami mati mesin di perairan Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (9/9/2020).

Kapal yang berangkat dari Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, hendak ke Kota Tual mencari telur ikan ini berpenumpang empat orang. Mereka adalah Udu (30), Nawir (37), Supardi (40) dan Sukara (39).

"Benar. Kami terima info tadi pukul 11.20 WIT, bahwa pada 08.00 WIT , KM. Usaha Baru mengalami mati mesin," kata Djunaidi, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon.

Peristiwa yang membahayakan nyawa manusia di laut ini, diketahui dari Ibu Sanmas. Wanita 52 tahun ini melaporkan jika kapal menggalami mati mesin di sekitar Perairan Kei Besar, Maluku Tenggara pada posisi 5°7’108”S - 133°11’109:E.

"Kapal KM. Usaha Baru bertolak dari Dobo tujuan Tual untuk mencari telur ikan. Saat ini kita kerahkan KN SAR Bharata menuju lokasi kejadian," tandasnya kepada satumaluku.id.

Dia mengaku, selain tim SAR Pos Tual, upaya pencarian juga melibatkan Bakamla Tual, Lanal Tual, Brimob Tual dan Polairud Tual.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!