Sekilas Info

MENGENANG LEGEND

Penyanyi Yopie Latul Tutup Usia, Sempat Dirawat karena Terpapar Covid-19

satumalukuID/Ambon Music Office

satumalukuID - Dunia musik tanah air kembali berduka. Penyanyi lawas kelahiran Ambon, Yopie Latul yang sehari sebelumnya dikabarkan positif Covid-19, akhirnya menghembuskan nafas terakhir dengan damai pada usia 65 tahun, di RS. Sentra Medika Cibinong, hari ini Rabu (9/9/2020, pukul 15.35 WIB.

Sehari sebelumnya, anak almarhum menginformasikan bahwa penyanyi yang identik dengan lagu "Poco-poco" ini, kondisinya membaik.

"Bokap batuknya sudah berkurang. Sudah nggak rasain batuk. Cuma sesaknya (nafas) masih. Tensinya juga hari ini masih tetap tinggi. Masih pakai oksigen. Tadi update yang jam 12, dari suster yang jaga, keadaannya membaik," ujar anak Yopie dalam rekaman suara (voice recorder) yang beredar di WAG, Selasa (8/9/2020).

Namun Tuhan berkata lain. Penyanyi yang mulai dikenal masyarakat setelah merilis singelnya bertajuk "Ayun Langkahmu" ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur pada tahun 1986, serta ini dikenal juga berkat lagu "Kembalikan Baliku" ciptaan Guruh Soekarnoputra, yang ia bawakan pada Festival Lagu Populer Indonesia 1987 bersama paduan suara Swara Mahardhika, dipanggil-Nya pulang.

Selamat jalan Bung Yopie Latul. Beristirahat lah dalam damai di sisi-Nya.

Baca Juga

error: Content is protected !!