Sekilas Info

32 Unit Sepeda Motor Bodong dari Sulawesi Diamankan Polres Maluku Barat Daya

satumalukuID/Istimewa Kapolres MBD AKBP. Budi Adhy Buono (kanan).

satumalukuID- Sebanyak 32 unit kendaraan roda dua atau sepeda motor bodong, berhasil diamankan aparat Polres Maluku Barat Daya (MBD). Puluhan motor itu datang dari Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, menggunakan Kapal Layar Motor (KLM) Air Kembali.

Puluhan motor beragam jenis ini ditemukan saat KLM Air Kembali bersandar di dermaga Pelabuhan Desa Tomra, Kecamatan Pulau Letti, Kabupaten MBD. Penangkapan dipimpin langsung Kapolres MBD AKBP. Budi Adhy Buono.

Dihubungi satumaluku.id dari Ambon, Rabu malam (9/9/2020), Kapolres Budi menjelaskan, sebelumnya pada Senin (7/9/2020) sekitar pukul 18.35 WIT, KLM Kader mengangku 11 unit motor dari Letti menuju Pantai Tiakur Kecamatan Moa, MBD. Di Pantai Tiakur, 11 motor dari Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan ini kemudian diamankan Satuan Polair Polres MBD.

Setelah diamankan, sebanyak 6 unit dari 11 buah motor tersebut kedapatan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Kemudian diamankan di Mako Polres MBD untuk pemeriksaan lebih lanjut. Usut punya usut, ternyata diketahui masih terdapat 26 unit lainnya di Dermaga Pelabuhan Desa Tomra tersebut.

“26 unit sepeda motor tersebut rencananya akan ditukar dengan hewan ternak milik masyarakat di desa-desa di Kecamatan Pulau Letti,” kata Budi kepada satumaluku.id.

Adapun identitas pemilik kendaraan dan 26 unit motor diantaranya Jabal Arfa; 6 motor, Irfan; 5 motor, Usman Lira; 5 motor, Andi Jaya; 1 motor dan Arman Justamal; 7 motor.

"Kita proses. Saat ini kami juga melakukan Koordinasi dengan Subdit Regident Ditlantas Polda Sulawesi Selatan untuk cross check keabsahan ranmor tersebut dengan mengirimkan nomor rangka dan nomor mesin. Karena, semuanya bodong," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!