Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Sempat Diisukan Meninggal, Kondisi Penyanyi Yopie Latul yang Terpapar Covid-19 Makin Membaik

satumalukuID/Dok. IG @emmatahapary04 Dokumentasi penyanyi Yopie Latul bersama sang istri Emma Tahapary.

satumalukuID - Beberapa WhatsApp Group (WAG) yang diikuti redaksi satumalukuID, Selasa (8/9/2020) sore tadi, sempat heboh lantaran ada kabar bahwa Yopie Latul penyanyi populer Indonesia asal Ambon, Maluku, meninggal dunia. Namun setelah dicek kebenarannya, penyanyi kelahir 7 September 1955, yang terpapar Covid-19 ini, masih dalam perawatan di RS Sentra Medika Cibinong.

"Bokap batuknya sudah berkurang. Sudah nggak rasain batuk. Cuma sesaknya (nafas) masih. Tensinya juga hari ini masih tetap tinggi. Masih pakai oksigen. Tadi update yang jam 12, dari suster yang jaga, keadaannya membaik," ujar anak Yopie dalam rekaman suara (voice recorder) yang beredar di WAG.

Kabar penyanyi yang terkenal karena mempopulerkan lagu etnik bergenre musik house "Poco-Poco" pada tahun 1995 ini, terkena Corona sempat beredar luas, setelah disampaikan oleh putranya, Carllo Latul alias Rio melalui fitur Instagram Storynya.

"Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan Positif Corona dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala). Sekarang ayah kami sudah dapat penanganan dan sedang dirawat di RS. Sentra Medika Cibinong," tulis Rio.

Pada postingannya itu, Rio juga menginformasikan bahwa mereka sekeluarga sudah melakukan Swab Test. Hasilnya mereka semua yang berada di rumah, dinyatakan negatif (non reaktif).

"Saat inik kami sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Mohon doa untuk ayah dan kami sekeluarga cepat pulih," harap Rio.

Tak lupa, dia menyisipkan pesan, untuk basudara di mana p[un berada, agar tetap berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan. "Mohon maaf apabila kami dirasa mengganggu kenyamanan saudara-saudara sekalian. Terima kasih," tutur Rio.

Penulis: Embong Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!