Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Penularan Virus Korona di Kantor Gubernur Maluku Terus Bertambah

satumalukuID/Ian Toisutta Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang (tengah).

satumalukuID- Sejak Jumat (28/9/2020) lalu sampai hari ini, Senin (7/9/2020), tercatat lebih dari 50 orang Aparat Sipil Negara (ASN) di Kantor Gubernur Maluku tercatat terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Di kantor Gubernur cukup banyak. Sampai hari ini sudah lebih dari 50 orang (terkonfirmasi positif korona)," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada jurnalis di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon.

Data ditemukannya puluhan pegawai negeri sipil positif korona ini, setelah digelarnya pemeriksaan swab test kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku. Sebelumnya tercatat 32 pegawai positif saat dilakukannya swab test kepada seluruh pegawai di Biro Umum, Biro Humas dan Protokol, Kesbangpol, Biro Pemerintahan dan Biro Perbatasan.

Kini terus bertambah lebih 50 setelah dilakukan test swab pada Biro Administrasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) dan Inspektorat.

Sekretaris Daerah Maluku ini, juga mengaku dari 50 ASN yang terpapar Covid tersebut, dua diantaranya pejabat eselon dua yang enggan namanya disebutkan.

Menurutnya, petugas kesehatan terus berkolaborasi baik dari Provinsi maupun Kota Ambon untuk menyelidiki epidemiologi terhadap keluarga para pegawai yang positif virus mematikan tersebut.

“Sekarang teman-teman di Kota Ambon dan kita (Provinsi) tengah melakukan penyelidikan epidemologinya kepada keluarga-keluarga (ASN yang terkonfirmasi),” terangnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!