Sekilas Info

Kompor Terjatuh Rumah Pensiunan PNS di Wainitu Ambon Dilahap Si Jago Merah

satumalukuID- Rumah Hermanus. M. Silahooy, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di OSM RT 002 RW 05 Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, dilahap si jago merah, Senin (7/9/2020).

Kebakaran diduga akibat kelalaian putri korban Yona Silahooy. Saat kompor yang sedang menyala terjatuh setelah tersangkut di baju wanita 40 tahun ini.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi naas itu. Namun rumah lelaki 71 tahun ini terbakar sejak sekitar pukul 11.40 WIT.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi setelah anak korban ini sedang memasak di dapur. Saat mengangkat masakan dari atas kompor merk hock untuk diletakan di tempat lain, tiba-tiba kain baju korban tersangkut di kompor tersebut.

Begitu tersangkut baju, kompor berbahan bakar minyak tanah ini jatuh ketika korban bergerak pindah dari tempat tersebut, hendak ke tempat lain meletakan sayur masakannya.

Saat kompor terjatuh, api kemudian mengenai cerigen minyak tanah yang berada di bawah. Kebakaran hebat tak bisa dihindari. Kala itu, Yona sudah berupaya memadamkan api, tapi sia-sia.

Melihat api membesar, Yona lari keluar menyelamatkan diri. Dia berteriak ayahnya dan dua ponakannya untuk keluar dari rumah. Ia kemudian meminta bantuan warga sekitar membantu memadamkan api.

Tak berselang lama, Kapolsek Nusaniwe IPTU Vergie Syahailatua, bersama sejumlah anak buahnya tiba dan ikut membantu memadamkan api secara manual. Api baru berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil Damkar Kota Ambon tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 12.00 WIT.

"Iya, kebakaran akibatkan kelalaian anak korban saat beraktifitas di dapur. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,"  kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izack Leatemia.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!