Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Akhirnya 147 Penumpang KM. Sabuk Nusantara Diturunkan di Saumlaki untuk Dikarantina

satumalukuID- Sebanyak 147 orang penumpang KM. Sabuk Nusantara 34 yang sempat dilarang turun di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), akhirnya diperbolehkan. Mereka turun ke darat dan langsung dikarantina, menyusul seorang penumpang positif korona (Covid-19) sambil menunggu hasil swab test dari Kota Ambon.

“Penumpang tujuan Saumlaki jumlahnya 147 semuanya telah dievakuasi ke darat untuk dikarantina. Kita masih menunggu hasilnya (swab dari Ambon),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KKT, Andre Kurniawan, melalui telepon genggamnya, Senin (7/9/2020).

Ratusan penumpang Saumlaki yang bergerak dari Kota Ambon ini diisolasi di tempat karantina terpusat yakni Puskesmas Lorulun 4 orang, Kabiarat 59 orang dan Omele 84 orang. Sementara penumpang sisanya dari 248 penumpang keseluruhan masih berada di atas kapal dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Mereka tetap melanjutkan perjalanan dan kita sudah koordinasi dengan Gugus Tugas MBD, nanti sampai di sana mereka yang akan mengatur penanganan para penumpang tujuan MBD ini,” sebutnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!