Sekilas Info

LAWAN COVID 19

112 ASN di Pemerintah Kota Ambon Tertular Korona Virus

satumalukuID/Freepik.com

satumalukuID- Sampai saat ini, tercatat sebanyak 112 Aparat Sipil Negara (ASN) pada Pemerintahan Kota Ambon, tertular virus korona (Covid-19).

112 ASN ditemukan positif korona dari 548 pegawai dari setiap OPD yang dilakukan pemeriksaan swab.

Berdasarkan data yang dihimpun satumaluku.id, ratusan pegawai positif berasal dari 13 OPD. Diantaranya Satpol Pp; 55 orang, Damkar; 1 orang, Perkim; 1 orang, Capil; 13 orang, DLHP; 10 orang, BPBD; 7 orang, BPRD; 13 orang, DPMPTSP; 3 orang, Bagumper; 4 orang, Organisasi; 1 orang, Pariwisata; 1 orang, Perhubungan; 3 orang dan Pemerintahan kosong.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang dikonfirmasi di Lapangan Tahapary Ambon, mengaku, ASN terkonfirmasi korona cukup banyak. Saat ini pihaknya masih menunggu sekitar 300-400 swab yang belum keluar.

"Memang lumayan itu, karena sekarang kurang lebih 300-400 swab masih kita tunggu lagi. kalau memang ada terkonfirmasi itu adalah dampak-dampak yang dilakukan pemerintah kota," kata dia, Senin (7/9/2020).

Meski jumlah terkonfirmasi virus pandemi cukup banyak, tapi, lanjut Richard, tingkat penyembuhan juga luar biasa tinggi.

"Artinya apa, ketahanan tubuh dari para pasien itu sudah cukup bagus. Nah kita jaga jangan sampai kita lengah saja," ujarnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!