Sekilas Info

Polres Malteng Sita 795 Liter Miras Sopi, Kapolres: Pemicu Utama Gangguan Kamtibmas

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Aparat Polres Maluku Tengah bersama jajaran kembali menyita minuman keras (miras) sopi dari tangan warga. Kali ini sebanyak 795 liter minuman memabukan khas Maluku itu disita dan akan dimusnahkan.

Kapolres Maluku Tengah AKBP. Rositah Umasugi, mengatakan, pemberantasan peredaran miras saat ini gencar dilakukan. Sebab, miras berkadar alkohol tinggi itu menjadi salah satu pemicu terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di Maluku Tengah, dan Maluku pada umumnya.

"Kita ketahui bersama bahwa miras ini memang menjadi pemicu utama gangguan kamtibmas, makanya kita tak gentar untuk melakukan razia," tegas Rositah.

Dia katakan, razia miras akan terus dilakukan oleh seluruh jajarannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang semakin kondusif di wilayah Maluku Tengah.

"Ratusan liter miras saat ini telah diamankan di Mapolres Maluku Tengah untuk selanjutnya dimusnahkan," terangnya.

Menurutnya, ratusan miras Sopi berhasil disita atas kerjasama Satuan Resnarkoba Polres Maluku Tengah dan Polsek Wahai yang menggelar razia di tiga desa di kawasan Seram Utara. Diantaranya Dusun Wahakaim, Desa Akiternate. Di sana ditemukan 125 liter.

Selanjutnya kata dia, di Desa Akiternate sendiri ditemukan 240 liter, Desa Siatele 200 liter, dan desa Air Besar 230 liter.

"Total yang disita sebanyak 795 liter. Tim yang dilibatkan dari Satresnarkoba dipimpin IPDA Elisa Berhitu, dan Polsek Wahai, dipimpin Kapolsek AKP Frihamdeni," jelasnya.

Selain melakukan razia miras, pihaknya juga sekaligus mengkampanyekan pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19. Juga membagikan masker gratis kepada warga yang ditemukan tidak memakai alat pelindung diri tersebut.

"Kita di lapangan juga turut membagikan dan memakaikan masker kepada warga yang kedapatan tidak gunakan masker. Disamping itu juga kita sosialisasi protokol kesehatan kepada warga," terangnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!