Sekilas Info

PILKADA 2020

Ini Empat Paslon Bupati di Maluku yang Dapat Rekomendasi dari PKS

satumalukuID/Istimewa Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala.

satumalukuID- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Provinsi Maluku, menyerahkan rekomendasi kepada empat pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati, yakni untuk Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Penyerahan rekomendasi sekaligus penandatanganan fakta integritas ini dihelat di Gedung PKS Maluku, Kota Ambon, Sabtu (5/9/2020). Penyerahan rekomendasi dan pendandatangan fakta integritas tersebut berlangsung secara serentak di Indonesia melalui virtual zoom.

Empat paslon Bupati di Maluku yang direkomendasi untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini, adalah Kabupaten SBT, Fachri Husni Alkatiri - Arobi Kelian; Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa - Girson Elias Erselsili; Kepulauan Aru, Timotius Kaidel-La Gani Karnaka, dan MBD, Benjamin Noach-Agustinus Kilikili.

Presiden PKS Sohibul Iman dalam sambutannya dari Jakarta menekankan kepada setiap perwakilan partai agar memperhatikan lima ruh atau spirit yang harus ada untuk memenangkan pilkada. Diantaranya ruh integritas, militansi, solidaritas, keberpihakan dan ruh kreatifitas.

"Ruh Integritas, saya minta kepada seluruh paslon terutama dan juga kepada partai-partai pengusung dan tim sukses mari benar benar kita camkan, dalam pilkada ini kita harus menjaga dan memiliki integritas, baik itu integritas moral maupun integritas konstitusional," kata Sohibul Iman.

Integritas moral, kata dia, harus memiliki rasa tanggungjawab untuk memenangkan pertarungan dalam pilkada.

"Memenangkan pertarungan itu harus kita lakukan dengan cara cara yang tidak melanggar batas moralitas," terangnya.

Terpisah di Ambon, Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala mengaku setelah penyerahan rekomendasi, pihaknya selanjutnya akan melakukan pendaftaran di KPU.

“Kita bersyukur, dan langkah selanjutnya yang kami lakukan adalah mendaftar ke KPU," katanya.

Sekali lagi sebagaimana disampaikan oleh Presiden (PKS) atas koordinasi yang sangat erat, sangat intens dari dua calon bupati kita baik di Bursel dan MBD yang sangat menginginkan PKS mengusung ke dua calon ini, dan alhamdulillah kami telah selesaikan rekomendasinya dan Asis pastikan akan berkontribusi untuk meningkatkan perolehan suara dalam rangka memenangkan paslon yang direkomendasikan PKS Maluku.

"Kerja-kerja politik kita untuk menambah suara kemenangan paling penting," tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!