Sekilas Info

LAWAN COVID 19

Hasil Swab TCM Positif Covid, Pria 66 Tahun Meninggal di RS Bhayangkara Ambon

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- AR, pasien Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui, Kota Ambon, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Minggu (6/9/2020). Hasil swab test cepat molekuler (TCM) terhadap pria 66 tahun ini, dia dinyatakan positif tertular virus pandemi Covid-19.

“Untuk nomor Kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian. Yang bersangkutan meninggal dunia tadi sekira pukul 10.20 WIT. Hasil pemeriksaan swab TCM Positif,” kata Kasrul Selang, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku.

Menurutnya, almarhum tercatat masuk Unit Gawat Darurat (UGD) RS Bayangkhara Polda Maluku pada Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 16.45 WIT.

“Proses pemulasaran jenazah Bapak AR dilaksanakan di RS Bayangkhara, diawali dengan doa oleh pendeta dari GBI Mawar Sharon, dengan keluarga berpakaian APD lengkap,” terangnya.

Setelah pemulasaran dan doa terhadap jenazah almarhum, Kasrul mengaku pada pukul 20.30 WIT, jenazah meninggalkan RS Bayangkhara menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hunuth.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 21.30 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga, Ketua Harian Gustu Provinsi. Relawan yang bertugas adalah tim TAGANA Kota Ambon,” terangnya.

Sekretaris Daerah Maluku ini juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terhadap meninggalnya almarhum.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pemakaman,” tandasnya.

Penulis: Chen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!